Jumat, 12 Oktober 2018

Opsi Obligasi Bank Jadi Solusi Likuiditas

Kebijakan Obligasi Bank saat ini dinilai sebagai keputusan yang tepat ditengah maraknya himpitan likuiditas yang mengahantui perbankan. Kabar baik ini berhembus seperti angin segar bagi dunia perbankan nasional yang sedang diteror geholak pasar finansial global. Obligasi atau surat utang yang dikeluarkan oleh Bank - Bank lokal saat ini dinilai sebagai opsi yang sangat menarik untuk manfaat investasi jangka panjang disebabkan menawarkan imbal hasil yang lebih tinggi serta fundamentalnya dipandang kokoh.
Obligasi Bank

Penilaian ini dapat mengupayakan perbaikan perbankan dalam mengumpulkan sumber pendanaan eksternal guna menambah angka likuiditas dan juga beragam kebutuhan lainnya. Sistem imbal hasil surat utang korporasi telah merangkak naik dan itupun terjadi pada surat utang / obligasi perbankan Nasional.

Tren Obligasi bank ini seirama dengan adanya fenomena pelemahan nilai tukar rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat yang semakin menggila. Kenaikan nilai suku bunga acuan yang turut serta mengerek bunga pada perbankan, dan juga menimbulkan lonjakan imbal hasil obligas negara atau Surat Utang Negara (SUN).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar