Jumat, 12 Oktober 2018

Mengapa NPL Kredit Tertinggi Ruko

Saat ini, kepemilikan NPL Kredit pada sektor pemilik Ruko dan RUkan merupakan yang tertinggi di Bulan Juni 2018 ini. Aliran dana yang dikucurkan oleh Perbankan untuk kepemilikan ruko ataupun rukan hingga pada akhir bulan Juni 2018 telah mencapai angka 25,95 triliun rupiah. Dari banyaknya angka tersebut, sebesar 5,11% atau sebnayak 1,33 triliun rupiah dari total kredit yang masuk adalah kategori kredit yang bermasalah atau non performing loan (NPL). seperti yang diketahui, NPL pada sektor ruko dan rukan adalah yang terbesar jika dibandingkan dengan sektor yang lainnya.
NPL Kredit

Pada urutan kedua, sektor industri dengan rasio non performing loan terbesar berikutnya adalah kegiatan - kegiatan yang masih belum jelas batasannya yaitu mencapai sebesar 4,9% dari total banyaknya kredit yang telah dikucurkan atau sebanyak 2,89 triliun rupiah.

Pada urutan ketiga terdapat sktor industri penyediaan akomodasi dan juga penyediaan makanan dan minuman dengan total nilai non performing loan sebesar 4,9% dari keseluruhan jumlah dana yang dikucurkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar